Blog PAC IPNU IPPNU Gajah

ucapan

SELAMAT DATANG DI WEB BLOG PAC IPNU IPPNU GAJAH #PACGAJAHASYIK #GAJAHKEREN #GAJAHBESAR -BELAJAR, BERJUANG, BERTAQWA

Senin, 16 Desember 2019

RANTING KEDONDONG GAJAH AKHIRI PENGHUJUNG TAHUN DENGAN PRESTASI





Konferensi Wilayah XVI Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' & XV Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' Provinsi Jawa Tengah bertempat di Pondok Pesantren Al Fadlu 2 Brangsong Kendal.
Acara ini dilaksanakan 3 hari berturut - turut mulai Jum'at sampai Ahad  ( 13 - 15 Desember 2019 ).
Potensi yang dimiliki pelajar saat ini sangat besar untuk kemajuan Indonesia . Untuk menggali potensi yang dimiliki Pelajar NU di Jawa Tengah dalam Kegiatan Pra Konferwil diselenggarakan berbagai Cabang Lomba. Diantaranya Lomba WEB, Lomba Duta Pelajar NU Jateng, Lomba Cipta Puisi, dan Lomba film / Video.

Pada cabang lomba film / video Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Jawa Tengah mengangkat tema " Pengelolaan dan Pemanfataan Sampah (Circular Ekonomy) ".
Tema tersebut diangkat untuk meningkatkan pemahaman dan pemahaman khususnya Pelajar NU di Jawa Tengah dalam melakukan inovasi pengelolaan sampah. Hal ini menjadi salah satu langkah nyata yang dilakukan untuk menjaga kelestarian bumi dan kebersihan lingkungan.
Sebagai pelajar yang sadar akan lingkungan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Kedondong Gajah Demak juga mengikuti cabang Lomba film / video dengan judul film "Sampah dan Berkah".
Dalam film tersebut menunjukkan inovasi dalam pengelolaan dan pemanfaatan sampah oleh PR IPNU IPPNU Kedondong ( tutur Rekanita Kusmiyati Luluk, Produser dan Sutradara film Sampah dan Berkah).
Sampah dapat dimanfaatkan serta diolah menjadi barang atau kerajinan yang memiliki nilai jual yang tinggi dipasaran , tidak hanya berakhir dibakar atau dibuang saja, beberapa contoh inovasi pemanfaatan sampah telah dituangkan dalam film tersebut. Tidak hanya pemanfaatan sampah, dalam film tersebut juga mengemas dampak buruk pembakaran sampah (tutur rekanita Luluk akrab disapa).
Dalam film tersebut semua crew dan artis berasal dari Pengurus PR IPNU IPPNU Kedondong, Produser dan Sutradara Rekanita Kusmiyati Luluk, Cameraman Rekan Udin Busro, Editor Rekan M.Agus Lutfi, Wardrobe Rekanita Wahyuning Tyas, dan seluruh pemeran Rekan Lutfy Fatkhurrohman, Rekan Fakri Khusaini, Rekan Doni Warih, Rekan Abdul Izza, Rekanita Wahyuning Tyas, Rekanita Nabila Ratri, Rekanita Farisatul Khoiriyah, Rekanita Niswatu Nafi'ah.
Film yang diproduseri oleh Rekanita Luluk terbukti memiliki penyampaian pesan , komposisi artistik, dan orisinalitas ide yang memang diakui kualitas nya dengan menyabet Juara 1 Tingkat Jawa Tengah.
Selamat kepada PR IPNU IPPNU Kedondong Gajah Demak yang berhasil membuat karya film yang menginspirasi khususnya Pelajar NU di Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar