Blog PAC IPNU IPPNU Gajah

ucapan

SELAMAT DATANG DI WEB BLOG PAC IPNU IPPNU GAJAH #PACGAJAHASYIK #GAJAHKEREN #GAJAHBESAR -BELAJAR, BERJUANG, BERTAQWA

Kamis, 07 Maret 2019

KREASI DESIGN KADER IPNU IPPNU GAJAH JADI REFERENSI KADER IPNU IPPNU NUSANTARA

PAC IPNU IPPNU kecamatan Gajah merupakan PAC muda yang mulai bangkit kembali pada tahun 2015, setelah mengalami kevakuman selama beberapa tahun. Tapi sekarang mulai menjadi perhatian di wilayah PC IPNU IPPNU Demak melalui program kerja dan kreatifitas design grafis di media online.
PAC IPNU IPPNU gajah salah satu PAC yang di akui sebagai PAC yang unggul design grafis di Kabupaten Demak saat ini, tak jarang design dari PAC Gajah menjadi inspirasi dan acuan pelajar NU di Nusantara yang di ditampilkan di media online. Hasil kreatifitas design yang di hasilkan bervariasi dan rata-rata design sederhana, tapi sering berkreasi dan sering di tampilkan di media sosial yang akhirnya jadi perhatian IPNU IPPNU yang melihatnya.
Seperti halnya logo PAC yang menjadi identitas PAC IPNU IPPNU Gajah yang banyak jadi referensi, inspiransi yang ambil untuk logo kegiatan di beberapa tingkatan IPNU IPPNU di Nusantara. Fakta-fakta itu ditemukan ketika pengurus PAC menulusuri di media online seperti media sosial facebook dan whatsapp. Jadi referensi dikarenakan logo PAC dan hasil design sering di tampilkan di internet melalui akun-akun kader IPNU IPPNU Gajah.
PAC IPNU IPPNU kecamatan Gajah mempunyai logo IPNU IPPNU bersama yang menjadi ciri khas PAC ini, logo tersebut di buat pada tahun 2015. Logo tersebut sederhana dan tidak istimewa mulanya,  tapi saat itu proses panjang untuk Pembuatan logo itu. Dimulai setelah Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) dan terpilihnya rekan Mustaqim dan rekanita Kusmiyati Luluk pada 16 April 2015 dan dipublikasikan secara umum pertama kali pada pelantikan pengurus PAC IPNU IPPNU Gajah masa khidmat 2015-2017 di Gedung IPHI Kecamatan Gajah pada tanggal 8 Juli 2015.
dipublikasikan kembali saat Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) PAC IPNU IPPNU Gajah di Desa Sari pada 29-30 oktober 2015. Sejak saat itu menjadi logo resmi PAC yang menjadi ciri khas dan bahkan sampai saat ini Ketua PAC IPPNU kecamatan Gajah Masa Khidmat 2015-2017 rekanita Luluk masih menyimpan stiker Makesta 2015 yang mana didalam stiker Makesta tersebut terdapat logo yang menjadi identitas kebanggaan PAC IPNU IPPNU kecamatan Gajah. Kalau ditelusuri logo tersebut sudah banyak dimiliki IPNU IPPNU ketika mengikuti kegiatan dengan adanya stiker kegiatan.
Logo setelah itu masih beberapa kali revisi mengikuti referensi logo resmi IPNU IPPNU yang digunakan. Logo tersebut tak terlepas dari tangan tangan kreatif kader-kader PAC Gajah seperti  rekan M. Bambang Hermawan dan rekan M. Choirul anwar. Sekarang kreatifitas itupun mulai dimiliki kader-kader Gajah sekarang melalu jari jemari mereka dangan berbagai media pembantu seperti leptop dan HP andorid.
Banyak harapan dari pengurus PAC dan mulai dikembangkan yaitu memanfaatkan berbagai media untuk mengembangkan PAC dan juga memberi banyak wawasan dan pengalaman kepada semua IPNU IPPNU di Kecamatan Gajah. (KL/MBH/MCA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar